Aku Ada, Persembahan Apik Ruang Fiksi

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Setelah kemarin tim indiegigsmedia.com mengulas sedikit tentang video Dying Persembahan Wahyu Rammadhani feat. Oktanadhya Defa, kali ini masih di arus lokal Banjarnegara yaitu Ruang Fiksi dengan lagu berjudul "Aku Ada". Setelah sekian lama diresahkan dengan berita-berita tekait covid-19 dan berita lain yang mengharuskan musisi untuk di rumah saja dan berkarya secara virtual, akhirnya mereka memberanikan diri untuk melawan kejenuhan yaitu dengan memproduksi video atau bisa disebut short movie dengan lagu berjudul "Aku Ada" karya Abuz Potensio.

proses pembuatan video aku ada ruang fiksi
proses pembuatan video aku ada ruang fiksi - gambar kiriman Sandy Ruang Fiksi

Video berdurasi sembilan menit lebih lima puluh empat detik telah diunggah di kanal youtube Ruang Fiksi pada tanggal 28 Juni 2020 dengan judul Ruang Fiksi - Aku Ada | Official Short Movie. "Aku Ada menceritakan tentang kehidupan percintaan dimasa remaja yang ingin merasa selalu ada,karena dia merasa bukan hanya sekedar pasangan namun juga teman hidup yang selalu berbagi apapun itu" tulis Ruang Fiksi pada deskripsi unggahan video mereka di kanal youtube nya.

Video tersebut sudah hampir mencapai 4000 penonton dalam satu minggu, hal tersebut tentu menjadi penyemangat teman-teman Ruang Fiksi untuk bisa membuat lagi karya-karya luar biasa berikutnya. Bicara soal proses kreatif, dalam pembuatan video ini tidak terlalu memakan waktu yang lama, Ruang Fiksi dan tim menghabiskan waktu satu minggu untuk proses penggarapan video "Aku Ada" tersebut. "Take video dua hari, edit sampai fix sekitar lima hari mas" ungkap Sandy sang penggebuk drum Ruang Fiksi saat dihubungi tim indiegigsmedia.com via whatsapp.  

proses pembuatan video aku ada ruang fiksi
proses pembuatan video aku ada ruang fiksi - gambar kiriman Sandy Ruang Fiksi 


"Ide awal bikin video sebetulnya sudah lama, sekitar 9 bulan yang lalu. Sudah ada beberapa konsep dan ide bikin video sebetulnya, cuma ke pending karena kesibukan masing-masing. Nah pas moment ada corona, akhirnya anak-anak ngumpul kebetulan, akhirnya mematangkan konsep setelah lebaran idul fitri hingga kemarin menjelang eksekusi video" tambah Sandy menceritakan sedikit tentang proses pembuatan video "Aku Ada" Ruang Fiksi.

Tak perlu berlama-lama lagi, silakan nikmati karya apik Ruang Fiksi dengan judul "Aku Ada" di kanal youtube mereka, atau bisa tonton di video yang kami sematkan berikut ini:


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan berjudul Aku Ada, Persembahan Apik Ruang Fiksi. Untuk kalian yang punya info terbaru terkait single, album, video klip atau karya baru apapun bisa hubungi tim indiegigs media untuk kami muat di blog www.indiegigsmedia.com, untuk kerjasama event (media partner) juga bisa. Kami tunggu kerjasamanya, terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar