Hampir Musisi Kenalkan Karya Pertama Berjudul Ambrol

YOYGYAKARTA, indiegigsmedia.com - Di jaman yang katanya sedang dalam proses menuju normal yang baru ini banyak sekali muncul karya-karya baik itu single, album, bahkan hingga proyek musik baru. Hal ini terbukti beberapa e-mail masuk ke indiegigsmedia semakin banyak, mereka mengabarkan bahwa akan rilis karya barunya. Untuk proyek musik baru, salah satunya adalah Hampir Musisi yang bisa dibilang pendatang baru di industri musik Jogja walau sebetulnya orang-orang yang terlibat di dalamnya tidak bisa kita sepelekan dengan ungkapan "cah anyar". Karena jika kita kenalan lebih dekat dengan orang-orang dibalik Hampir Musisi ini ternyata orang yang sudah berkecimpung lama di industri musik Jogja.

Apa Itu Hampir Musisi?

Pertanyaan ini muncul secara spontan ketika sebuah lagu berjudul "Ambrol" rilis di youtube dengan konsep yang apik menurut kami. Setelah selesai menonton video berdurasi 4 menit 55 detik tersebut kami dari indiegigsmedia.com mencoba menghubungi saudara Omet (vokalis di lagu Ambrol yang di rilis proyek musik Hampir Musisi). Akhirnya kami mengatur jadwal untuk ngobrol sedikit tentang proyek musik Hampir Musisi tersebut. "Hampir Musisi ini sebetulnya proyek dari kantor saya, awalnya ya karena pandemi ini, tidak ada event sehingga kantor memutuskan untuk membuat beberapa channel youtube seperti channel memasak, edukasi untuk anak-anak, dan juga musik, jadi terciptalah hampir musisi ini" ungkap Omet saat kami temui di sebuah kedai kopi di Jl. HOS Cokroaminoto, Yogyakarta pada jum'at 10 Juli 2020. Sebelumnya kami dari indiegigsmedia.com juga pernah ngobrol dengan Omet ketika proyek band nya bernama Multatuli rilis video lirik, cek di sini Multatuli Kenalkan Musiknya Lewat Video Lirik Single Mercufana.

Hampir Musisi nantinya akan merilis beberapa karya lagi, sudah banyak materi yang disiapkan hanya menunggu waktu produksi saja. "Lagu kedua dan ketiga sedang proses penggarapan, kalau ngomongin soal lagu, kami ada sekitar 30 lirik yang sudah ada, tinggal nunggu proses produksinya saja. Setelah lagu Ambrol ini, kami akan mengeluarkan dua lagu berikutnya, ya bisa dibilang ini trilogi" ungkap Omet menjelaskan rencana terdekat Hampir Musisi.

Hampir Musisi Jogja
proses pembuatan video Ambrol - sumber gambar: IG @hampirmusisi


Untuk kalian yang penasaran bagaimana karya Hampir Musisi, silakan bisa di simak video perdana mereka di sini:

Lirik Lagu Ambrol Hampir Musisi:


Aku yakin kowe ra kelingan
Piye mbiyen pas aku kelangan
Ning aku menungso, sing ugo iso lara
Tibakno kowe milih wong liya

Duh uripku kok koyo mengkene
Sing dienteni jebul mung/ming nglarake
Tak arep arep tenanan, berjuang untuk bertahan
Kenyataane mung nggo dolanan

Ora perlu ndelok meneh esemmu
Ora butuh kesengsem ro ayumu
Gandengan tangan karo calonmu
Marai nggrantes ning njero atiku
Ambrol jebol soyo kobol kobol

Lirik yang ditulis Diky Wiryawan menggunakan Bahasa Jawa ini harapannya bisa diterima oleh pendengar. Seperti yang kita ketahui bahwa di tahun 2020 ini lagu-lagu dengan lirik Bahasa Jawa sudah mulai diterima oleh masyarakat. Semoga nantinya musisi di setiap daerah bisa membuat karya dengan bahasa daerah masing-masing. Ini akan menjadi kekayaan budaya Indonesia yang luar biasa tentunya.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan berjudul Hampir Musisi Kenalkan Karya Pertama Berjudul Ambrol. Untuk kalian yang punya info terbaru terkait single, album, video klip atau karya baru apapun bisa hubungi tim indiegigs media untuk kami muat di blog www.indiegigsmedia.com, untuk kerjasama event (media partner) juga bisa. Kami tunggu kerjasamanya, terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar