Better Jump Kick, Generasi SKA PUNK Malang

Malang, indiegigsmedia.com – Bersepakat memberi nama Better Jump Kick pada tahun 2015, band yang terbentuk melalui perkenalan dan pertemuan personil pada setiap gigs ska di kota Malang, akhirnya berdiri dengan jenis musik yang saat itu mereka yakini bersama yaitu Ska berbalut alunan Punk kental bearomakan lirik-lirik tentang para pekerja keras, merevolusi diri hingga melawan kehidupan yang tidak mereka inginkan.

Better Jump Kick, yang bila di artikan lewat pemahaman mereka adalah berfilosofi bahwa mereka akan “melompat” ke jenjang yang lebih baik dari sebelumnya. Band ini berdiri dengan formasi awal Dayat (Vokal), Andi (Trumpet 1), Jovan (Gitar 2), Adi (Bass), Yogi Pratama (Trumpet 2), Yogi Prasteyo (Gitar 1), dan Dandy (Drum). Mereka berkomitmen untuk melestarikan jenis musik Ska Punk yang masih terbilang sedikit peminat bagi penikmat musik Ska di Kota Malang, dan Better Jump Kick sendiri adalah band yang beranggotakan dari beberapa pecahan band Ska yang sebelumnya telah dibentuk yaitu Domestick Ska & Jack Rudies.


Better Jump Kick berpatok pada band-band Local Heroes sebelum mereka seperti layaknya Youngster City Rockers, Gang Holiday, hingga band-band luar negeri seperti Kemuri, Potshot, Sublime, Less Than Jake, Mad Caddies, dll. dan ingin menyuguhkan alunan musik Ska Punk yang bersemangat, tentunya dengan ciri khas mereka sendiri.
Sebelum mereka memutuskan untuk memulai proses kesibukan pembuatan karya, mereka mengalami siklus band yang tak bisa dihindari oleh band manapun ketika terjadi, yaitu pergantian personil yang dilakukan seiring berjalanan nya waktu. Adi yang memutuskan untuk konsentrasi dalam pekerjaan nya di luar pulau hingga digantikan oleh Jaya untuk mengisi di bagian Bassist, sedangkan Yogi memutuskan mengundurkan diri di karenakan kesibukannya meskipun terkadang ikut mengisi sebagai pemain Tin Whistle. Penambahan Personil pun terjadi di bagian alat musik tiup, adalah Romi yang bergabung sebagai pemain Trombone. Kemudian berjalan dengan 7 personil tersebut Better Jump Kick memberanikan diri untuk merilis karya meraka, tanpa berfikir panjang mereka meluncurkan 2 single berjudul Hero dan Esok Yang Baru yang di kemas dalam sebuah Demo pada tahun 2016.

Tenryata semua tak sesuai apa yang mereka bayangkan di penggarapan materi yang hampir saja terkemas menjadi sebuah EP Album ini Dandy sang Drummer memutuskan untuk mengundurkan diri dari band. Hingga di beberapa gigs Better Jump Kick tidak memilik drummer dan dalam beberapa kesempatan acara gigs posisi Drumer di isi oleh Satria Bima dari band Critical Story sebagai Additional Player. Sampai akhir nya posisi Drumer sekarang di isi oleh Taufan Renaldy gitaris multitalenta nan bersahaja dari band Daddy Teddy sebagai personil tetap. Kini mereka akhirnya kembali untuk focus proses peluncuran E.P Album yang akan segera mereka rilis.
Untuk menyapa teman-teman diluar, Better Jump Kick menyediakan official akun :
Instagram : BJKSKAPUNK
Soundcloud : https://soundcloud.com/bjkskapunk
Youtube : BJK CHANEL



Posting Komentar

0 Komentar