Konsistensi Bermusik Arisatya Sampurna Membuahkan Hasil

BANJARNEGARA, indiegigsmedia.com - Banjarnegara yang belakangan ini menjadi trending topic di berbagai media karena bencana, membuat kami indiegigsmedia.com cukup prihatin, mengapa media selalu saja melebih-lebihkan berita bencana, kenapa tidak dengan prestasi temen-temen muda Banjarnegara ? seperti saudara Arisatya Sampurna misalnya, yang baru saja mendapat golden ticket di gelaran Indonesian Idol. Pria kelahiran desa Kalilunjar, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara ini harusnya di sorot media dengan tak melupakan embel-embel Banjarnegara, begitupun dengan pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang harusnya memberi dukungan lebih kepada ssaudara Arisatya ini.

sumber foto : instagram @alesampurna



Mengikuti gelaran Indonesian Idol baginya bukan pengalaman pertama, ini adalah kali ketiganya mengikuti gelaran Indonesian Idol setelah pernah ikut di tahun 2010 dan tahun 2014. "Dulu, pertama saya ikut idol tahun 2010 di Jogja, gagal di tahap audisi pertama, karena memang saya yang masih baru lulus SMA belum tahu banyak tentang vokal / musik. Dari situ awal perjalanan saya sebenarnya, kegagalan yang sebenarnya membawa saya sampai sini. Saya selalu ingat kata-kata juri, terus belajar, terus belajar. Kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Nah saya selalu penasaran dengan kata kegagalan adalah awal keberhasilan. Tahun 2012 saya punya tekad merantau ke Jakarta, ninggalin band Exselo ( band saya di Banjarnegara ), band dan segala kehidupan saya di Banjarnegara. Karena saya tahu dari orang-orang, Jakarta itu tempat mengadu nasib, Jakarta tempatnya musik, Jakarta tempat belajar, mendewasakan diri dan semua hal yang membuat saya semakin ingin ke Jakarta, saya menuruti kata hati saja. Dengan bodo amatnya pola pikir remasa pada saat itu, tapi di hati kecil saya tetap musik dan indonesian idol. Tahun 2014 Indonesian Idol kembali digelar, saya kembali mengikuti audisinya, tahun itu saya sampai babak video boot dan gagal." ungkap Arisatya saat dihubungi via whatsapp oleh indiegigsmedia.com belum lama ini.


Selain karena mendapat golden ticket Indonesian Idol, saudara Arisatya pun sempat viral di youtube karena mengamen membawakan lagu-lagu daerah, ini adalah suatu hal yang unik dan sepertinya patut untuk diberi apresiasi, dimana lagu-lagu daerah saat ini cukup tenggelam oleh lagu-lagu hits kekinian.


Video aksinya ngamen bersama teman seperjuangan di perantauan, Jakarta yaitu Arhay Krisna menjadi sorotan publik, cukup viral hingga akhirnya banyak yang mulai mencari tahu siapa kah sosok Arisatya Sampurna ini. Mengamen adalah cara mereka mengisi waktu luang ketika band mereka sedang tidak ada jadwal manggung. "Saya mulai mempertaruhkan hidup di musik, saat sedang kosong manggung, saya ngamen di wilayah Pujasera Blok S, Jakarta Selatan" ungkap Arisatya.



Sepertinya musik adalah jalan hidup yang benar-benar menjadi passion nya, konsistensi, eksistensi dan kesabaran melewati kegagalan adalah proses yang cukup berat untuk dilaluinya. Sekarang dia berproses bersama band bernama Efekopi, sebuah proyek musik yang mengusung genre pop reggae. "Di tahun yang ke sekian kali ini, saya semakin berani bermusik. Masih bersama Arhay Krisna, saya membentuk band Efekopi, di band ini semuanya kami yang menangani, satu album yang keseluruhan lagunya adalah karya saya sendiri, termasuk dengan aransemen serta segala konsep panggung, kostum, management. Dalam satu bulan kami berhasil merilis album pertama, album Wake Up, alhamdulillah dari sekian band yang pernah saya perjuangkan, band ini yang paling banyak peminatnya, penjualan dan segala sesuatunya sesuai target, saya anggap ini band berhasil, sudah saya anggap sebagai pekerjaan" tambah Arisatya kepada indiegigsmedia.com masih dalam percakapan via whatsapp.



Salah satu single berjudul "Hey Brother" lengkap dengan video klip sudah di unggah di kanal youtube Efekopi TV. Untuk lebih dekat dengan Efekopi, bisa ikuti beberapa akun sosial media mereka :
Instagram @efekopiband
Facebook Efekopi
Reverbnation Efekopi 

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Wih keren ya.. Nggak putus asa meskipun udah ikut audisi 3 kak.. Sukses terus untuk kakak, semoga bisa membawa berita baik untuk Banjarnegara

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, semoga berkenan berkunjung ke tulisan-tulisan kami yang lain

      Hapus
  3. luar biasa....
    tetap semangat. seduluur....
    harumkan nama BANJARNEGARA. kota. tercinta...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga indiegigsmedia.com bisa bantu temen-temen Banjarnegara dan sekitarnya yang butuh dipublikasikan lewat media, semoga ini menjadi salah satu langkah kecil mengharumkan nama Banjarnegara

      Hapus